Filosofi Logo

Logo BP Tapera mempresentasikan sebuah rumah berjendela. Dengan elemen grafis seperti dua orang menyatukan tangan memegang tunas pohon yang membentuk atap rumah.
Filosofi dari berbagai elemen tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Visual logo secara keseluruhan adalah “rumah” yang menunjukkan visi BP Tapera mewujudkan rumah layak huni bagi Peserta.
  2. Gambar “3 tunas” diatas logo, menunjukkan 3 aktivitas utama pengelolaan Dana Tapera, yaitu pengerahan, pemupukan dan pemanfaatan dana, yang diharapkan terus bertumbuh secara sustainable dan likuiditas dan terjaga.
  3. Gambar “2 orang” saling bertaut, menunjukkan azas utama dalam pengelolaan Tapera yaitu gotong royong antara Peserta, yaitu antara penabung dan penerima manfaat pembiayaan, dengan tetap mempertimbangkan kemanfaatan yang adil bagi masing-masing Peserta.
  4. Formasi “4 kotak” di tengah logo menunjukkan 4 segmen peserta Tapera, yaitu: ASN, TNI/Polri, BUMN/BUMD/Des, Swasta dan Pekerja Mandiri.
  5. Warna “hijau” menunjukkan harmoni dan keseimbangan dalam berbagai konteks. Keseimbangan dalam alokasi dana, keseimbangan dalam pengelolaan penabung dan penerima manfaat, keseimbangan dalam dana konvensional dan syariah, termasuk harmoni dalam kerja sama kelembagaan dan mitra bisnis.

* Dilarang menggambar ulang, mengatur ulang, atau mengubah warna dari logo tersebut.
* Harap menggunakan master artwork yang disediakan.

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat
Wisma Iskandarsyah Blok B2, B3, dan C3, Jln. Iskandarsyah Raya Kav. 12-14
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160.
Jl. Falatehan I No.27, RT.2/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160

Copyright @ Tapera 2021