Bali, 29 Agustus 2024 – Masih dalam rangkaian kegiatan di Bali, usai menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah II DPD Himperra Bali yang dilaksanakan di Hotel Four Star, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Rumah dengan Fasilitas Pembiayaan Perumahan FLPP & Tapera yang berada di Bali.

Selama 2 hari, BP Tapera melakukan kunjungan di tiga perumahan, yaitu Perumahan Griya Multi Jati IV Tahap 2 dengan 33 unit rumah subsidi terjual dan Perumahan Griya Multi Jati VIII Tahap 3 dengan 41 unit rumah subsidi terjual dan. Kedua perumahan tersebut berlokasi di Kabupaten Tabanan, Banjar Anyar, Bali. Kedua lokasi perumahan tersebut dibangun oleh Bumi Cempaka Asri.

Perumahan ketiga selanjutnya adalah Perumahan Triloka Land Bangli yang berlokasi di Kabupaten Bangli, Bunutin, Bali. Perumahan ini dibangun oleh Griya Triloka Utama dan telah menjual sebanyak 51 rumah subsidi.

Kunjungan hari pertama dilakukan langsung oleh Komisioner BP Tapera, Heru Pudyo Nugroho didampingi Alfian Arief, Kepala Divisi Penyaluran Pembiayaan Direktorat Pembiayaan Perumahan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan penyaluran bantuan pembiayaan perumahan yang disalurkan oleh BP Tapera dilakukan dengan tepat sasaran serta tepat kualitas.

Kesempatan ini digunakan para penghuni rumah untuk berbincang-bincang langsung kepada BP Tapera guna memastikan hak dan kewajiban para penghuni yang telah menerima bantuan pembiayaan perumahan. Seperti I Putu Bagus Sudiwairawan sebagai PNS di Pemerintah Kabupaten Tabanan yang merasa bersyukur memperoleh bantuan pembiayaan perumahan dari pemerintah.

“Sangat membantu sekali bagi orang yang belum memiliki rumah. Harapannya dapat terus dilanjutkan dan diperbanyak, karena masih banyak masyarakat yang belum punya rumah,” ujar  I Putu Bagus.