Kupang, 16 Agustus 2024 – BP Tapera turut ramaikan Pameran REI Expo NTT Tahun 2024 dengan membuka booth guna memberikan layanan informasi dan edukasi kepada para pengunjung paameran. Pameran ini merupakan kolaborasi mitra kerja antara Bank Pembangunan Daerah NTT selaku bank penyalur pembiayaan perumahan bersama dengan DPD REI NTT selaku penyedia hunian. Pameran ini menghadirkan 14 pengembang perumahan dengan 38  lokasi perumahan yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby menyampaikan bahwa dengan hadirnya Tapera di tengah-tengah pameran menjadikan peluang bagi para Aparatur Sipil Negara setempat untuk hadir menghimpun informasi sebanyak-banyaknya, “Kita sudah mengagendakan untuk menggelar sosialisasi dalam pameran ini dengan mengundang para ASN, agar mengenal lebih dekat tentang pembiayaan Tapera,” ujar Bobby.

Terkait minat masyarakat provinsi NTT terhadap bantuan pembiayaan perumahan, saat ini menunjukkan peningkatan, hal tersebut disampaikan oleh Direktur Kredit BPD NTT, Hilarius Minggu “Pameran ini diharapkan dapat mendorong masyarakat tergugah bahwa pentinngnya memiliki rumah sendiri,” pungkasnya

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Flori Rita Wuisan menyampaikan bahwa terdapat beberapa tantangan bagi pemerintah maupun stakeholder di Provinsi NTT, salah satunya adalah keunikan karakter masyarakat setempat yang memiliki kepemilikan lahan secara komunal, sehingga diperlukan edukasi yang terus menerus di berbagai daerah di Provinsi NTT “Sepakat untuk gencar melakukan edukasi dan sosialisasi, kami siap mendukung dan menyambut baik apabila dilakukan di berbagai daerah” ujar Flori Rita dalam sambutannya.

Kepala Divisi Penyaluran Pembiayaan BP Tapera, Alfian Arief, turut memberikan sambutan pada seremoni pembukaan Pameran REI Expo NTT Tahun 2024. Alfian Arief menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan pameran ini “Bank penyalur dalam hal ini BPD NTT bersama dengan DPD REI NTT berkolaborasi dengan baik, tentunya ini juga berkat dukungan dari pemerintah daerah setempat. Kami harapkan kesinambungan dari hal ini, yaitu mendorong para ASN untuk memiliki rumah”

Lebih lanjut Alfian Arief juga mengingatkan kepada mitra kerjanya untuk memastikan rumah yang diakadkan kepada masyarakat adalah rumah yang siap huni, bukan yang belum dibangun ataupun lahan saja, karena hal tersebut sudah diatur ketentuannya oleh pemerintah

Pameran ini menurut rencana akan berlangsung selama 10 hari hingga tanggal 25 Agustus 2024 mendatang. Berbagai hiburan dan ragam kegiatan akan mengisi rangkaian pameran ini, seperti kegiatan donor darah, talkshow pembahasan fungsi hunian bersama BPD NTT dan BP Tapera, creative talk yg mengundang tokoh di Provinsi NTT, dan lain sebagainya.