Sebagai lembaga yang diberikan amanat melalui UU Nomor 4 Tahun 2016 yang bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan untuk pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah pertama yang layak dan terjangkau bagi Peserta. BP Tapera bersama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan Empat Operator Investasi Pemerintah lainnya menandatangani MoU Kesepakatan sebagai Komitmen Bersama untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam menjalankan tugas mengelola investasi pada hari Selasa (14/12/22) di perhelatan acara Givest 2022 Jakarta.

Acara tersebut dibuka dengan laporan pelaksanaan oleh Direktur Sistem Manajemen Investasi, Syafriadi mengatakan, Acara Givest ini merupakan bentuk dari semangat untuk terus berinovasi, meningkatkan kolaborasi khususnya kepada stakeholder untuk dapat meningkatkan serta berkomitmen bersama untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut Syahriadi mengatakan, Kerjasama dengan Operator Investasi Pemerintah salah satunya BP Tapera bertujuan untuk mendukung sektor perumahan melalui FLPP untuk memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau. Syafriadi menambahkan, MoU ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam inovasi serta semangat dalam memberikan pelayanan terbaik.

Dalam kesempatan yang sama Komisioner BP Tapera, Adi Setianto mengatakan “Sebagai Operator Investasi Pemerintah tentunya ini adalah amanat bagi kami untuk dapat melayanin masyarakat dalam menyediakan rumah pertama bagi masyarakat serta tepat sasaran khususnya bagi MBR, untuk itu kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja kami dalam menyalurkan pembiayaan perumahan FLPP”.

Rangkaian acara Givest sendiri merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan tahun ini oleh Kementerian Keuangan yang dimulai pada 16 September 2022 dengan tema ‘Solid Stakeholders Collaboration for Sound Integrated Treasury’. Selain itu kegiatan Givest 2022 ini dimeriahkan oleh beberapa kompetisi diantaranya lomba proposal riset sawit, lomba karya tulis, lomba podcast, lomba design logo u-fine dan lomba konten media sosial.