Jakarta, 29 November 2022 – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), menerima penghargaan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kategori Mitra Terbaik, Selasa (29/11) pada perayaan ulang tahun KORPRI yang ke-51 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian didampingi oleh Ketua Umum KORPRI Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh kepada Komisioner BP Tapera, Adi Setianto bersama dengan penerima penghargaan lainnya.

BP Tapera sejak pertengahan tahun 2022, bekerja sama dengan KORPRI gencar  mendorong para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat memiliki rumah pertamanya.  Kerja sama ini berlanjut hingga mengadakan roadshow dan sosialisasi bersama di 13 provinsi untuk menggenjot pemutakhiran data para peserta Tapera. Kerja sama sosialisasi ini bertujuan agar para PNS dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah dalam rangka pemenuhan hunian pertamanya melalui BP Tapera. Untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, peserta Tapera perlu untuk melakukan pemutakhiran data.

“Kami bangga menjadi mitra KORPRI dan saya mengucapkan terima kasih kepada KORPRI atas penghargaan ini. Kami ke depan akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan rumah pertamanya dan juga manfaat dari tapera lainnya,”ujar Adi Setianto, yang juga merupakan anggota dari Koordinator Bidang Kesejahteraan, Perumahan dan Usaha untuk Departemen Perumahan KORPRI  bangga.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh ASN dan mitra dalam pengabdiannya kepada Negara. “Seluruh ASN harus mengubah pola pikir dari penguasa menjadi abdi/pelayan masyarakat dan harus mampu merebut kepercayaan publik,” ujarnya tegas.

Perayaan Hut KORPRI ke-51 ini juga dihadiri oleh Menteri PAN RB dan Menteri Pertanian serta seluruh anggota KORPRI seluruh Indonesia.