BP Tapera bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menindaklanjuti hasil kesepakatan bersama yang telah dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu. Hasil pertemuan ini membahas mengenai Pemenuhan Kebutuhan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kesempatan ini sebagai Narasumber Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Haryo Bekti Martoyoedo; Kepala Subdirektorat Perencanaan Teknis Rumah Umum dan Komersial, Dit. Rumah Umum dan Komersial Kementerian PUPR. Kreshnariza Harahap; dan Subkoordinator Penyusunan NSPK dan Bimbingan Teknis, Dit. Rusun Kementerian PUPR, Manda Machyus.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kebutuhan rumah bagi MBR di Kalimantan Selatan dapat terpenuhi serta hubungan kerja sama yang telah dibangun oleh BP Tapera dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat berjalan dengan baik dan efektif. Kerja Sama yang telah dibina ini juga diharapkan dapat memenuhi aspek penting dalam mengelola pembiayaan perumahan bagi MBR di Provinsi Kalimantan Selatan antara lain, penyaluran yang tepat sasaran, kualitas hunian yang baik, dan pengelolaan dana yang produktif serta efisien