Selasa (12/01/2022) BP Tapera melaksanakan kegiatan Live Talkshow bersama dengan CNBC Indonesia dalam program Investime Property Point. Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera – Eko Ariantoro dan CEO & Founder EPIC – M. Gali Ade Nofrans turut hadir sebagai narasumber. Acara yang dipandu oleh host Daniel Wiguna mengangkat tema “Penghasilan Rendah Ingin Punya Rumah, Mimpi Gak Yah?” diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia bahwa kini semua orang dapat memiliki rumah dengan mudah jika mengikuti program Pembiayaan rumah Tapera dan FLPP.

Pada tahun 2022, BP Tapera memiliki target untuk memperluas kategori peserta Tapera yaitu pegawai BUMN, BUMD, BUMDes, LNI, serta institusi yang mengkoordinasikan kepesertaan Prajurit/Polri. Dalam sesi tanya jawab, Eko Ariantoro mengatakan bahwa BP Tapera akan melakukan  strategi akuisisi peserta seperti berkoordinasi dan bekerjasama Institusi dengan Kementerian/ Lembaga terkait, Sosialisasi Program Tapera secara masif kepada Pemberi Kerja ASN, BUMN/D/Des, LNI dan TNI/Polri, penjajakan model bisnis dengan agregator Pekerja Mandiri/ Informal seperti: Gojek, komunitas pekerja informal dan asosiasi, serta melaksanakan program komunikasi publik melalui media sosial, media elektronik dan platform digital.

Eko Ariantoro juga mengungkapkan bahwa BP Tapera akan terus bersinergi dengan 38 bank penyalur, pengembang hingga pemerintah daerah guna meningkatkan layanan untuk menyalurkan FLPP, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat dari FLPP. BP Tapera mengharapkan penyerapan dan jangkauan bagi calon debitur dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melayani kebutuhan perumahan bagi MBR.