Proyek Inisiasi Tapera

Proyek Inisiasi Tapera merupakan proyek penyaluran pembiayaan perumahan kepada ASN Peserta Tapera dengan target penyaluran sebanyak 11.000 unit perumahan dari total target penyaluran yang dicanangkan sebanyak 51.000 unit perumahan pada tahun 2021.

Dalam Proyek Inisiasi ini, BP Tapera menggandeng mitra terbaik yaitu Bank BTN sebagai bank penyalur beserta mitra pengembangnya dan Perum Perumnas sebagai penyedia suplai unit perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pesawaran Residence, Lampung menjadi saksi sejarah pelaksanaan Akad Perdana Proyek Inisiasi Tapera yang berlangsung pada tanggal 27 Mei 2021. Acara ini menandakan kesiapan operasional BP Tapera dalam menyalurkan manfaat pembiayaan perumahan kepada seluruh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Indonesia diawali dengan ASN Peserta Tapera.

Kedapannya, Proyek Inisiasi Tapera akan berlangsung di beberapa lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti: Bogor, Tanjung Uban, Tanjung Pinang, Cianjur, Majalengka, Garut, Medan, Karanganyar, Bali, Kendari, dan lainnya.

Untuk mendapatkan manfaat pembiayaan perumahan tersebut, ASN Peserta Tapera diharapkan segera melakukan pemutakhiran data pada Portal Kepesertaan, sehingga BP Tapera dapat melakukan proses seleksi sesuai urutan prioritas dan kuota yang tersedia. #bersamawujudkanrumahpertama

Panduan Update Data Peserta Tapera

Tata Cara Pengajuan Pembiayaan Perumahan Tapera

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat

Wisma Iskandarsyah Blok B2, B3, dan C3
Jln. Iskandarsyah Raya Kav. 12-14
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160


Copyright @ Tapera 2021

 

Hi! I'm Tara
iBot
Logohead
Sitara
X
          -->
          Hi! I'm Tara
          iBot
          Logohead
          Sitara
          X
                  -->