BP Tapera kembali tingkatkan hubungan sinergis dengan mitra kerja dengan lakukan sosialisasi program pembiayaan Tapera, kali ini di Pemerintah Kota Pekanbaru pada Selasa (10/9) di di Aula Kantor Walikota Pekanbaru. Kegiatan yang dihadiri oleh 250 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala BKPSDM Pemerintah Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Relationship Manager Senior BP Tapera, Feri Kurniawan, serta Deputy Branch Manager Business KC PEKAN BARU BTN, Revy Khairul Juliansyah.

Pada kesempatan ini, BP Tapera memaparkan program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dapat difasilitasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Provinsi Riau yang termasuk ke dalam peserta Tapera. Program Tapera yang dapat dimanfaatkan oleh peserta Tapera yang termasuk masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) adalah bantuan pembiayaan perumahan seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Bangun Rumah (KBR), serta Kredit Renovasi Rumah (KRR). Bagi peserta yang tidak termasuk kedalam MBR akan termasuk kedalam kategori penabung mulia yang mendapatkan simpanan beserta hasil pemupukannya pada saat masa kepesertaan berakhir.

Pada kegiatan ini, Kepala BKPSDM Pemerintah Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi berkomitmen untuk mendukung Program Pembiayaan Tapera untuk mewujudkan kesejahteraan Pegawai yang saat ini belum memiliki rumah. Selain itu ia jg berkomitmen untuk dapat meningkatkan pemutakhiran data peserta PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. “Kami berupaya untuk meningkatkan Pemutakhiran data Peserta menjadi 90% dari 6.707 PNS yang mana sebelumnya saat sosialisasi baru 37%. Hal ini dilakukan dengan menyebarkan Surat Edaran kepada segenap PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini,  Kepala BKPSDM Pemerintah Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi berharap agar BP Tapera dapat  mensosialisasikan program pembiayaan Tapera ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga seluruh PNS Pemerintah Kota Pekanbaru dapat terinformasi manfaat Program Pembiayaan Tapera seperti KPR, KBR dan KRR.