Gema Tapera yang diselenggarakan di Kementerian Dalam Negeri oleh BP Tapera ramai dihadiri oleh para ASN Kementerian Dalam Negeri. Digelar sejak 28 Februari hingga 3 Maret 2023, Gema Tapera memiliki rangkaian kegiatan berupa Mini Expo, Sosialisasi Pemutakhiran Data, dan Webinar B`KEN (Bincang Kepegawaian).

Pada kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data di hari kedua, hadir langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro bersama dengan Komisioner BP Tapera, Adi Setianto memberikan sambutan dan arahan kepada para ASN yang hadir. Usai membuka kegiatan sosialisasi, Suhajar Diantoro bersama Adi Setianto berkunjung langsung ke lokasi Mini Expo yang digelar di pelataran parkir Kementerian Dalam Negeri. Kegiatan ini juga didampingi oleh para Deputi Komisioner BP Tapera; Eko Ariantoro selaku Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana, dan Gatut Subadio selaku Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana.

Dalam kunjungannya, Suhajar Diantoro sekaligus melakukan pemutakhiran data dan pengecekan saldo kepesertaan Tapera. Para pengunjung Mini Expo dapat memanfaatkan layanan yang telah disediakan oleh panitia, seperti: Layanan informasi dan edukasi seputar produk Tapera; Layanan pemutakhiran data peserta Tapera; Bazaar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah); serta dapat berinteraksi sekaligus melakukan proses bisnis langsung dengan para mitra kerja BP Tapera yang berupa Bank Penyalur dan Pengembang Perumahan, yaitu dari BTN, BTN Syariah, BRI, Mandiri, BNI, BSI dan BJB. Masing-masing bank tersebut menyertakan 3 pengembang perumahan, dengan total 21 pengembang perumahan yang dihadirkan dalam Mini Expo Gema Tapera di Kementerian Dalam Negeri.