BEKASI – Dalam rangka meningkatkan tertib administrasi dalam pengelolaan surat dan kearsipan di lingkungan kerja Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) maka BP Tapera melaksanakan Bimbingan Teknis penerapan aplikasi Srikandi yang diikuti oleh 42 pegawai yang terdiri dari perwakilan masing-masing divisi di lingkungan unit kerja BP Tapera selama 2 hari pada Kamis dan Jum’at di Hotel Horison Ultima Bekasi (15-16/12).

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi umum yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kominfo RI, dikembangkan oleh Arsip Nasional RI untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara online serta terintegrasi.

Turut hadir Direktur Logistik dan Keuangan BP Tapera, Achmad Zaenal Abidin sekaligus membuka jalannya acara bimtek tersebut, dalam sambutannya Achmad berharap dengan adanya kegiatan bimtek ini, tata kelola administrasi persuratan dan kearsipan di lingkungan kerja BP Tapera dapat berjalan lebih tertib “dengan kegiatan bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas komunikasi dalam urusan pekerjaan antar divisi dan direktorat di lingkungan kerja BP Tapera”. Ungkap Ahmad.

Adapun sebagai pemateri pada bimtekini yaitu Azwar Sanusi, selaku Arsiparis Ahli Muda pada Direktorat Kerarsipan Pusat dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Acara ini ditutup secara resmi oleh Kepala Divisi Pengadaan dan Pengelolaan Aset, Agoes Tondonegoro, dirinya berharap dengan diselenggarkannya kegiatan bimtek penerapan aplikasi SRIKANDI ini dapat memberikan kemudahan dalam aktifitas tata kelola kearsipan dan surat-menyurat baik komunikasi antar internal maupun eksternal di unit kerja masing-masing, “saya berharap dari hasil bimtek ini, Bapak-Ibu dapat memberikan pengetahuan ini kepada seluruh pegawai di unit kerja masing-masing dan saya yakin bapak ibu dapat menjadi duta-duta SRIKANDI di unit kerja masing-masing,” tutup Agoes.