Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) yang diwakili oleh Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar, mengudara bersama RRI Pro 1 FM Jember pada Kanal Informasi dan Inspirasi pada hari Senin, 12 Desember 2022. Siaran Radio yang dipandu oleh Tediy mengusung tema Pembiayaan Perumahan Tapera dan Penyelenggaraan Tapera Property Expo 2022 di Kabupaten Jember.

Pada kesempatan ini, Ariev Baginda mendorong seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Jember untuk fokus kepada pemenuhan kebutuhan pokok khususnya kebutuhan papan karena saat ini harga rumah semakin naik. Berdasarkan hal tersebut, BP Tapera hadir untuk memberikan solusi pembiayaan perumahan dengan suku bunga flat 5% untuk masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ariev juga mengajak kepada seluruh pendengar RRI Pro 1 FM Jember untuk hadir pada penyelenggaraan Tapera Property Expo di Lippo Mall Jember yang dilaksanakan dari tanggal 13 – 19 Desember 2022 dan memilih hunian yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

Kabupaten Jember sendiri mencetak rekor tertinggi untuk penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari tahun 2010 – 2021 di Jawa Timur yaitu sebesar 9.062 unit rumah. Per Desember 2022, Kabupaten Jember telah berkontribusi menyerap dana FLPP sebesar 2.407 unit. Sedangkan untuk penyaluran pembiayaan perumahanTapera, Provinsi Jawa Timur berkontribusi sebesar 374 unit rumah.