Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) menandatangani Addendum Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama data, Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layman Perbankan tepatnya pada tanggal 19/10/22 yang bertempat di Pendopo Kementerian PUPR. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana BP Tapera, Eko Ariantoro yang juga menjadi salah satu narasumber pada acara minitalkshow yang menjadi rangkaian kegiatan tersebut.

Melalui tema “Strategi Kelola Keuangan untuk Generasi Muda (Need vs Investment)” Annisa Stevani selaku Certified Financial hadir sebagai narasumber mengingatkan generasi milenial pentingnya untuk melakukan pinjaman untuk hal yang produktif salah satunya Kredit Kepemilikan Rumah yang dapat dijadikan aset untuk masa depan.

Eko Ariantoro memberikan pandangan terkait pentingnya menabung untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk mulai berinvestasi pada aset salah satunya dengan kepemilikan rumah yang terjangkau dengan cara menjadi peserta Tapera dan memanfaatkabn pembiayaan perumahan KPR Tapera.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fattah juga menambahkan terkait pentingnya bagi generasi milenial untuk memanfaatkan program pembiayaan perumahan yang disediakan oleh Pemerintah, khususnya bagi PNS-PNS muda untuk dapat mengajukan pembiayaan perumahan melalui program Tapera.