Banda Aceh – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) berkolaborasi dengan BSI dengan mengadakan kerja sama untuk mempercepat penyediaan rumah bagi PNS di Provinsi Aceh. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dilakukan antara Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar dengan Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna.

Dalam sambutannya, Ariev mendorong pengembang untuk lebih aktif mempromosikan perumahannya kepada PNS, karena dari Data Sitara terlihat banyak sekali PNS di Aceh yang mengajukan minat untuk menggunakan program Tapera melalui Bank Syariah.

Saat ini, BSI masih aktif menyalurkan rumah subsidi KPR Sejahtera FLPP dan  kedepannya diharapkan BSI juga akan menyalurkan produk dari Tapera Syariah.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar  hadir mewakili BP Tapera pada acara pembukaan Life With BSI Expo Aceh yang diselenggarakan oleh Bank BSI pada tanggal 13-16 Oktober 2022 di Plaza Mall Aceh. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng Real Estate Indonesia (REI) Aceh dalam rangka memberikan solusi pendanaan dan pembiayaan syariah untuk mengurangi backlog perumahan di Aceh.

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, mengatakan bahwa program Life With BSI Expo Aceh yang digelar di Plaza Aceh Mall ini sebagai bentuk kolaborasi antara BSI dengan developer, dealer, dan support dari berbagai instansi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pemenuhan kebutuhan dan lifestyle dengan prinsip syariah. (PS)