Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana, Gatut Subadio menjadi salah satu panelis dalam rangkaian kegiatan B20 yang bertempat di Hotel Surabaya pada tanggal 15 September 2022 dengan tema Supply Chain Redesign & Support Ecosystem for Global Value Chain Participation. Forum dilaksanakan secara hybrid ini merupakan inisiasi yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Selain Gatut Subadio, hadir pula panelis lainnya yaitu Wakil Ketua Komtap Pertanian KADIN, Arief Budiman; Michael Sung, KADIN Net ZeroHub Signatory; dan Edwin Hendradi, Yayasan Paliatif Surabaya, yang didampingi Lishia Erza, International Industry Access KADIN sebagai moderator.

Diskusi ini membahas mengenai kebutuhan dasar manusia dan berlaku di seluruh dunia, yaitu sandang, pangan, papan, dan juga kesehatan. Dimana seluruh unsur tersebut memiliki rantai kebutuhan dasar (supply chains basic items) dengan pandangan penataan ulang (redesign).

BP Tapera sebagai Badan yang dipercaya untuk mengelola dana pembiayaan perumahan melalui Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) saat ini telah memiliki Big Data supply & demand perumahan. Dimana pemerintah saat ini dapat memantau ketersediaan hunian yang dibangun oleh para pelaku usaha dengan kebutuhan hunian dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ke depannya data ini dapat menjadi acuan bagi sektor lainnya. Gagasan ini nantinya akan dibawa lebih lanjut pada forum G20 mendatang.