Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat terus lakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Dalam hal melakukan pengelolaan pembiayaan perumahan, BP Tapera lakukan Studi Banding bersama dengan Korea Housing & Urban Guarantee Corporation (HUG) di Korea Selatan pada tanggal 27 September 2022

Studi banding antara BP Tapera dan HUG ini membahas mengenai Pembiayaan Perumahan Rakyat dan Kebijakan Pemerintah Perkotaan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Perumahan Rakyat. Hadir mewakili BP Tapera Adi Setianto selaku Komisioner BP Tapera dan Eko Ariantoro selaku Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera. Tidak hanya BP Tapera, delegasi dari Kementerian Keuangan juga hadir pada kegiatan ini yaitu Hadiyanto selaku Direktur Jenderal Perbendaharaan ; Didyk Choiroel  selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan; Syafriadi selaku Direktur Sistem Manajemen Investasi; dan Saiful Islam selaku Direktur Sistem Informasi dan teknologi Perbendaharaan.

Pada kesempatan yang baik ini BP Tapera dan Kementerian Keuangan disambut baik oleh perwakilan HUG yaitu Mr. Hyoung-Tack Kwon selaku Tuan rumah CEO & President dari HUG dan Mr. Jong-Seo Kim selaku Direktur Housing Urban Finance Institute.

Tujuan diadakannya studi banding dengan HUG dimaksudkan untuk mengeksplorasi dan mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai ekosistem pembiayaan perumahan di Korea Selatan, seperti: kebijakan pengelolaan, sistem garansi serta pengelolaan dana pembiayaan perumahan yang berlaku di Korea Selatan, untuk dapat selanjutnya dikembangkan dan diterapkan oleh BP Tapera di Indonesia.

Melalui pertukaran informasi dengan HUG dalam pertemuan ini juga diharapkan mampu membantu BP Tapera untuk tumbuh lebih jauh dalam mencapai misi nasional BP Tapera.