Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) kembali mendorong para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat melakukan pemuktahiran data peserta di Provinsi Aceh pada hari Selasa 23 Agustus 2022 yang bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Gubenur Aceh.

Kegiatan Sosialisasi dalam rangka percepatan pemuktahiran data Peserta Tapera tersebut diisi oleh pemateri yaitu Bapak Imam Syahri Toha selaku Direktur Kerjasama Kepesertaan, Bapak Cecep Mashanul Hakim selaku Dewan Penasihat Tapera Syariah, Bapaj Ade Septo Ismafullah selaku Koordinator Operasional Penyaluran Pembiayaan Bagian Sumatera dan Bapak Yusufi Arif Mustafa selaku Pengelola Administrasi Peserta beserta moderator Bapak Abdul Kahar selaku Kepala Badan Kepegawaian Aceh.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk sosialisasi hybrid dengan peserta sebanyak 250 secara luring dan 150 partisipan secara daring. Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh ASN dapat memahami pentingnya pemuktahiran data peserta untuk dapat melihat saldo tabungan secara real time, menentukan bank pencairan dana serta manfaat Pembiayaan Perumahan Tapera Syariah yaitu Kredit Pemilikan Rumah ( KPR ), Kredit Renovasi Rumah ( KRR ) dan Kredit Bangun Rumah ( KBR ).

Selain melakukan pemuktahiran data, Peserta Tapera juga dapat berkesempatan untuk mendapatkan undian Gelegar Rejeki Tapera yang akan diundi pada Oktober 2022 nanti dengan hadiah 47 unit handphone samsung dan 20 unit samsung tablet khusus bagi ASN yang sudah melakukan pemuktahiran data peserta.