Sebagai langkah BP Tapera dalam mendukung ekonomi Syariah, BP Tapera melalui Tapera Syariah bersama Dewan Penasihat Syariah Tapera dan Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan kegiatan dialog interaktif Bersama RRI Banda Aceh dan relay di 3 kota lainnya yaitu Lhokseumawe, Takengon dan Meulaboh pada tanggal ( 22/08/2022 ).

Dalam dialog tersebut tema yang diambil adalah ‘ BP Tapera Syariah, Wujudkan Rumah Pertama Yang Berkah Bagi PNS ’. turut hadir sebagai narasumber yaitu Bapak Gatut Subadio sebagai Deputi Komisioner BP Tapera, Bapak Sholahudin Aiyub sebagai Dewan Penasihat Syariah dan Bapak Wisnu Sunandar sebagai RCEO Bank Bsi Region Aceh.

Dalam dialog tersebut ditekankan bahwa saat ini BP Tapera memiliki pengelolaan dana serta pengajuan minat pembiayaan perumahan dengan prinsip syariah, tentunya instrumen yang digunakan dalam mengelola serta akad yang digunakan dalam pembiayaan perumahan sesuai dengan syariat-syariat islam.

Kepada seluruh Peserta Tapera khususnya seluruh ASN yang berada di Provinsi Aceh dihimbau untuk dapat memuktahirkan kepesertaan Tapera di sitara.tapera.go.id dan ajukan minat pembiayaan perumahan dengan akad syariah melalui bank penyalur kami yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bagi Sobat Tapera yang ingin mendengar siaran ulangnya, dapat mengunjungi link tersebut di https://youtu.be/0Aeu_uR_XxM