BP Tapera berkolaborasi dengan Bank BTN gelar Malam Silaturahmi berbalut Sharing Session bersama dengan Pengembang Perumahan di Aceh pada hari Senin, 22 Agustus 2022. Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner BP Tapera, Adi Setianto, Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar, Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera, Gatut Subadio, Direktur Kerja Sama Kepesertaan BP Tapera, Imam Syafi’i Toha, serta Dewan Penasihat Syariah BP Tapera.

Pada kegiatan sharing session ini, turut dimeriahkan oleh para asosiasi pengembang perumahan seperti Perumnas, Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (DPP ASPRIN),  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Aceh, DPD Apersi Aceh, DPD Himperra Aceh DPD PIN Aceh, serta para pengembang perumahan di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya Aceh ini diharapkan mampu menjawab dan mengatasi kendala serta isu yang dihadapi para pengembang dalam menyediakan perumahan bagi masyarakat khususnya  Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Aceh. Hal ini dilakukan guna menghasilkan pembiayaan perumahan dengan memperhatikan aspek-aspek utama antara lain, penyaluran yang tepat sasaran, kualitas hunian yang baik, dan pengelolaan dana yang produktif serta efisien.