Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menghadiri Seremonial Akad Kredit Massal Serentak KPR Bersubsidi BTN Perumahan BSS Bukit Indah Kapuk serta Program Grebek Pasar yang dikemas menjadi BTN One-Stop Housing Solution. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring ini diselenggarakan oleh Bank Tabungan Negara pada hari Sabtu 23 Juli di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir pada kesempatan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana BP Tapera, Gubernur Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Gubernur, Bupati Maros yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan, Direktur Consumer Bank BTN, Direktur Penyaluran Dana FLPP Tapera, Komisaris PT. Sanusi Karsa Tama;, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Permukiman Provinsi Sumatera Selatan, Ketua DPD Asosiasi Developer maupun Mitra Developer, serta Calon Debitur Bank BTN.

Bank BTN diberikan amanah untuk menyalurkan KPR Bersubsidi dengan kuota terbanyak yaitu 170.000 kuota KPR FLPP, 19.600 kuota KPR BP2BT dan 18.360 kuota KPR Tapera. BTN One-Stop Housing Solution ini menjadi salah satu strategi dan solusi yang dihadirkan oleh BTN selaku mitra kami dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi yang semakin mudah dijangkau. Bank BTN merupakan salah satu dari 39 bank penyalur FLPP yang bekerjasama dengan kami di tahun 2022. Per 22 Juli 2022, Bank BTN telah menyalurkan FLPP sebanyak 59.898 unit rumah, capaian BTN ini menduduki urutan tertinggi sebagai bank penyalur terbanyak dalam menyalurkan FLPP tahun 2022.

Melalui kegiatan ini diharapkan kebutuhan hunian yang sehat dan terjangkau bagi para masyarakat yang belum memiliki rumah sendiri di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan terpenuhi.