Kamis (10/03/2022) BP Tapera  hadir dalam acara Webinar Financial dengan tema “Properti sebagai Lokomotif PEN” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. BP Tapera yang diwakilkan oleh Nostra Tarigan selaku Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi memberikan paparan mengenai “Memaksimalkan Potensi Hunian Milenial dan MBR sebagai Andalan Pemulihan Sektor Properti” Dalam Paparannya, disebutkan bahwa sejak diamanahi untuk mengelola dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari bulan januari 2022, BP Tapera telah menyalurkan pembiayaan FLPP berjumlah 25.507 unit rumah dengan total nilai sebesar Rp2.93 Triliun.

Webinar ini dibuka oleh penyampaian Keynote Speech Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakili oleh Dr. Ir. Iskandar Saleh, MCP., M.A., selaku Staf Khusus Menteri Bidang Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hadir pula sebagai narasumber Bapak Heliantopo – Direktur Sekuritisasi & Pembiayaan Saran Multigriya Finansial (SMF), Bapak M.  Nawawi – Direktur Paramount Land, Bapak Fajar Saiful Bahri – Director of Business Development & HCM PT PP Properti Tbk, Bapak Oni Febriarto Rahardjo – Wakil Direktur Utama Perum Perumnas. serta Bapak Paulus Totok Lusida – Ketua Umum DPP REI Indonesia.

Kegiatan webinar ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang mendalam bagi peserta dan masyarakat akan upaya pemulihan industri properti pasca pandemi, memberikan gambaran akan pengaruh segmen MBR dan milenial pada pasar properti, sekaligus upaya untuk mengoptimalkan segmen tersebut sebagai lokomotif andalan pemulihan ekonomi.