Rabu (30/3/2022) BP Tapera yang diwakili oleh Bapak Eko Ariantoro selaku Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera berpartisipasi dalam Virtual Talkshow yang diselenggarakan oleh Solopos (30/3). Pada kesempatan ini, Bapak Arie menjelaskan mengenai peran BP Tapera terhadap pembiayaan perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Hadir pula narasumber lain dalam virtual talkshow ini antara lain Bapak Iwan Suprijanto selaku Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Ibu Cahyaning Indriasari selaku Deputi Direktur Wilayah Jateng DIY BP Jamsostek, Bapak Coki Wicaksono selaku Mobile Business Head PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan Bapak Hari Nopa Kurniawan selaku Area Manager BSI Solo.

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu menjawab tantangan dalam pembangunan perumahan rakyat. Sehingga jawaban tersebut menunjukkan bahwa industri properti menjadi sektor yang akan tetap diperhitungkan di era pemulihan dampak pandemi, karena memiliki nilai ekonomi yang sangat potensial sebab sektor properti tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan perumahan tetapi bisa menggerakkan perekonomian secara utuh.